Polsek Baleendah Sita Tuak dan Daging Haram

112
Anggota Polsek Baleendah menyita daging anjing beku yang disimpan dalam freezer (Foto: MB.COM)

BANDUNG, magnetberita.com – Jajaran Polsek Baleendah mengamankan 3 jerigen tuak dan 2 box freezer daging anjing yang sudah beku, Kamis (11/1/2018).

Barang haram tersebut diamankan saat digelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dengan disaksikan oleh Kepala Desa Bojongmalaka, Jajang, Ketua DPC FPI Kabupaten Bandung, Asep Heri dan Ketua DPC FPI Baleendah, Bambang.

Tuak dan daging anjing itu disita dari sebuah warung yang beralamat di Kampung Bahuan RT 05 RW 08, Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah.

Kapolsek Baleendah, Kompol Supriyono mengatakan, barang bukti hasil KKYD ini milik Rosdiana Situmorang, warga Kampung Pasawahan, Dayeuhkolot.

“Dia diketahui menyimpan barang haram itu berkat informasi warga. Barang buktinya sudah kita musnahkan di tempat,” terangnya.

Kendati pemilik barang terlarang tersebut tidak diproses lebih lanjut, dia diminta pihak kepolisian membuat surat pernyataan tertulis.

“Isi surat perjanjiannya, intinya dia (Rosdiana) tidak mengulangi perbuatannya menjual atau mengedarkan barang-barang tersebut,” tutupnya.

EDDY SURYA WIJAYA