PP Bantu Korban Bencana Longsor di Cikembar

21
Jajaran pengurus MPC PP Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan sembako kepada korban bencana longsor di Kampung Gunung Kalong, Desa Cibatu (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada korban bencana longsor di Kampung Gunung Kalong, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Selasa (5/12/2017).

Kepedulian ormas ini didasari rasa kemanusiaan kepada sesama yang sedang tertimpa bencana. Jajaran pengurus PP menyambangi korban longsor dengan membawa bantuan sembako.

Sekretaris MPC PP Kabupaten Sukabumi Nano Wigi Karta Praja menyatakan, aksi sosial ini untuk meringankan beban mereka yang tertimpa musibah bencana longsor. Selain memberikan bantuan, lanjutnya, sekaligus melihat kondisi rumah mereka yang terdampak longsor.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mengenai langkah selanjutnya. Sebab, rumah warga yang terdampak ini harus ada penanganan segera,” ujarnya kepada magnetberita.com.

Ditegaskan Nano, peranan pemerintah daerah dan desa sangat dibutuhkan saat bencana menimpa warganya. Paling tidak pemerintah desa mengajukan bantuan perbaikan rumah warga terdampak bencana longsor di Kampung Gunung Kalong kepada pemda.

Lihat: Puluhan Anggota PP Perbaiki Jalan Rusak di Jampangtengah

“Kami akan kawal sampai rumahnya bisa kembali dibangun,” ungkapnya.

Yanti (35), salah satu korban bencana longsor merasa terharu mendapat bantuan sembako dari ormas PP. Bantuan ini, sambung dia, kali kedua setelah sebelumnya dari Kepala Desa Cibatu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran PP atas perhatian dan kepeduliannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga korban,” katanya.

Di tempat sama, M Yusuf (48) Ketua RW 03 menambahkan, harapan warga yang terdampak bencana yaitu ingin kembali memiliki tempat tinggal seperti sediakala.

“Ya, warga terdampak ingin secepatnya punya rumah lagi, bisa dari bantuan pemerintah maupun swadaya masyarakat,” singkatnya.

Rep: Ruslan Abdul Gani | Red: Herman Me’enk