PT Semen Jawa dan PT TSS Penyumbang Pajak Terbesar di Sukabumi

238
PENGHARGAAN: Perwakilan Siam Cement Group (SCG) yang menaungi PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, menerima penghargaan dari KPP Sukabumi atas kontribusinya membayar pajak terbesar di Sukabumi (Foto: IST)

SUKABUMI, magnetberita.com – PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) sebagai anak perusahaan Siam Cement Group (SCG) menerima penghargaan dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Sukabumi.

Kedua perusahaan itu masuk dalam 10 besar pembayar pajak terbesar di Sukabumi. PT Semen Jawa berada di peringkat pertama dan PT TSS berada di peringkat keenam dari 10 perusahaan yang membayar pajak terbesar di Sukabumi.

“Proses perpajakan itu mematuhi peraturan pemerintah. Kami percaya ini adalah salah satu cara bekerja sama dengan pemerintah untuk berkontribusi terhadap skala ekonomi yang lebih besar dalam membantu meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat di Sukabumi,” ujar Presiden Direktur PT Semen Jawa, Somchai Dumrongsil, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi magnetberita.com, Senin (16/4/2018).

Selain jadi kebanggaan, lanjut Somchai, penghargaan itu juga harus menjadi motivasi bagi PT Semen Jawa dan PT TSS ikut mengembangkan ekonomi Indonesia, khususnya di Sukabumi. Membayar pajak juga ditanamkan kepada seluruh karyawan.

“Dedikasi mereka (karyawan) bekontribusi langsung terhadap pembangunan daerah dan negara secara berkelanjutan,” tandas Somchai.

Kepala KPP Sukabumi, Hasan Basri, mengatakan pajak merupakan energi untuk mendorong kemajuan perekonomian dan sosial di Indonesia. Ia mengapresiasi semangat SCG yang aktif membayar pajak bagi kemajuan pembangunan.

“Penting bagi semua pembayar pajak untuk memahami bahwa pajak merupakan energi untuk mendorong kemajuan ekonomi Indonesia dan juga perkembangan sosial. Kami menghargai komitmen dan semangat SCG dalam mengambil bagian serta sebagai penyumbang pajak terbesar di Sukabumi,” kata dia.

Selain kontribusi melalui pajak, SCG juga aktif melakukan kegiatan sosial untuk memberdayakan masyarakat Indonesia. Dua dari kegiatan terbaru yang dilaksanakan adalah SCG Sharing the Dream dan Duta Sehat.

SCG Sharing the Dream adalah program beasiswa yang telah diprakarsai oleh SCG di Indonesia sejak 2012. Program ini telah memberikan beasiswa kepada 1.900 pelajar Indonesia pada 2017.

Duta Sehat adalah program sosial terbaru yang diluncurkan pada Februari 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, dengan membangun atau merenovasi toilet dan memberikan pelatihan hidup bersih dan sehat untuk para siswa. (Adv)

Reporter: Andra Daryl Permana | Editor: Herman Me’enk