Puluhan Anggota ERCI CSR Siap “Ngabring ka Baturaden”

167
Foto: ERCI Chapter Sukabumi Raya

SUKABUMI – Puluhan pengguna setia Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Sukabumi Raya (CSR) kembali mengadakan acara touring yang bertajuk “Ngabring ka Baturraden’.

Kegiatan touring ini, rencananya bakal dilaksanakan pada 7 sampai 9 Oktober 2016. Sekitar 30 kendaraan Suzuki Ertiga anggota ERCI CSR ini, akan menempuh perjalanan sepanjang 410 km (Sukabumi-Purwokerto) melalui jalur Pantura dan 333 km bila ditempuh melalui jalur selatan via Tasikmalaya dan Ciamis.

Dipilihnya kawasan Baturraden, agar memberikan nuansa dan atmosfer berbeda pada kegiatan touring kali ini. Jarak tempuh Sukabumi-Baturaden tidak terlalu jauh, sehingga rasa nyaman dalam perjalanan masih bisa dinikmati oleh anggota keluarga. Karena dalam setiap acara touring, anggota ERCI CSR selalu mengajak istri dan anaknya.

“Selain untuk ajang silahturahmi dan edukasi tertib berlalu lintas, tujuan touring ini juga sebagai bentuk partisipasi ERCI CSR untuk membantu promosi lokasi wisata,” kata Om Ridwan yang akrab disapa Om Ndut selaku Koordinator Publikasi dan Pra Kegiatan ERCI CSR.

Ditambahkan Om Ndut, pada 23 September 2016, beberapa orang panitia akan melakukan survey rute perjalanan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan mengantisipasi berbagai kendala yang kemungkinan akan terjadi di sepanjang rute perjalanan nanti.

“Semoga acara touring nanti bisa berjalan sesuai rencana. Terlebih peserta kegiatan diberikan keselamatan dan kesehatan sampai kembali lagi ke Sukabumi,” ujar Om Benny, selaku Koordinator Organisasi dan Keanggotaan ERCI CSR. (Humas ERCI CSR)

Andra Daryl Permana