Ratusan Road Racer ‘Adu Gas’ di Kejuaraan Bupati Cup 2018

148
SERU: Sejumlah road racer dari berbagai daerah beradu kencang dalam kejuaraan road race Bupati Sukabumi Cup 2018 di Sirkuit Yon Armed 13 Cikembang, Kabupaten Sukabumi (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Ratusan pembalap berpartisipasi mengikuti kejuaraan road race seri pertama Bupati Sukabumi Cup 2018 di sirkuit Yon Armed 13 Cikembang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/4/2018).

Sebanyak 287 road racer itu berasal dari Sukabumi sebagai tuan rumah, Cianjur, dan Bogor.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Sukabumi, Aep Majmudin, mengatakan kejuaraan road race Bupati Sukabumi Cup 2018 merupakan tonggak bangkitnya lagi olahraga tersebut di Kabupaten Sukabumi yang terbilang cukup lama vakum. Ia berharap dari even itu juga muncul bibit-bibit pembalap muda.

“Jadi semacam ajang seleksi saja. Kita lihat potensi para pembalap road race dari kejuaraan ini,” kata Aep.

Pemenang dari kejuaraan ini, lanjut Aep, akan diikutsertakan ke ajang lebih tinggi di tingkat nasional. Sehingga ia berharap para pembalap betul-betul beradu secara sportif.

“Tingkatannya berjenjang. Juaranya akan kami ikut sertakan pada even kelas nasional,” ucapnya.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Hari Riyadi mengapresiasi gelaran kejuaraan road race Bupati Sukabumi Cup 2018 tersebut. Mewakili Pemkab Sukabumi, Hari juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi menyukseskan acara.

“Ini adalah seri pertama. Kami ucapkan terima kasih kepada IMI Kabupaten Sukabumi serta Komandan Yon Armed 13 yang memfasilitasi disiapkannya sirkuit,” terangnya.

Menurut Hari, menang dan kalah dalam sebuah kompetisi merupakan hal biasa. Lebih dari itu yang diutamakan adalah modal semangat dan sportivitas.

“Jangan sampai patah semangat kalau kalah. Terus berlatih dengan tekun,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan Abdul Gandi | Editor: Herman Me’enk