Ribuan Pengunjung Padati Rizzy Azzahra Waterpark Sukabumi

1129
Beberapa macam wahana kolam dan permainan air di Ryzzy Azzahra Waterpark Sukabumi (Foto: MB.COM)

SUKABUMI (MB.COM) – Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia merayakan kebahagian di hari raya lebaran untuk berkunjung ke sanak saudara. Namun, sepertinya kebahagiaan tersebut terasa belum lengkap tanpa menikmati berbagai tempat wisata.

Seperti halnya tempat wisata Ryzzy Azzahra Waterpark Sukabumi. Di tempat ini, kebahagiaan bersama keluarga akan didapat setelah masuk ke dalamnya. Bahkan tak dipungkiri lagi, pada H+1 hingga H+4 liburan lebaran ini, jumlah pengunjung ke tempat itu melonjak tajam mencapai 200% atau tak kurang dari 2.000 orang setiap harinya. “Hari ini ada 2.000 lebih pengunjung. Yang pasti jumlahnya lebih banyak dari kemarin. Kalau hari-hari biasa sih cuma 500 sampai 700 pengunjung,” terang General Affair Ryzzy Azzahra, Deni Kuswandi, kepada magnetberita.com, Kamis (29/6/2017).

Meningkatnya jumlah pengunjung, kata Deni, selain bertepatan dengan hari libur lebaran, juga dibarengi daya tarik wahana Ryzzy Azzahra Waterpark. Pasalnya, tempat wisata air ini memiliki fasilitas wahana kolam dan permainan air yang lengkap. Namun di antara banyak wahana, ada satu wahana yang paling digandrungi pengunjung sekaligus merupakan ikon waterpark ini. Yakni menara Shocking Adrenalin yang ada di kolam Gurita. “Tinggi menara itu sekitar 30 meter, panjang sekitar 10 meter. Jarak slide yang ditempuh dari atas ke bawah cuma 7 detik. Hanya saja naik ke menaranya yang lama,” bebernya.

Bagi pengunjung yang menikmati wahana menara shocking adrenalin, lanjut Deni, para pengunjung wajib mengenakan kelengkapan safety yang telah disediakan dan mengikuti instruksi pemandunya. “Ya, itu kan demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung. Apalagi keselamatan dan kenyamanan jadi prioritas kami,“ katanya.

Deni menuturkan, untuk menikmati semua wahana Ryzzy Azzahra Waterpark, para pengunjung tidak perlu merogoh kocek paling dalam. Hanya dengan membayar tiket masuk cuma Rp50 ribu untuk dewasa, sedangkan anak kecil sebesar Rp40 ribu. “Kalau punya kartu member kita kasih diskon 15%-20%. Tak hanya itu, kita manjakan juga pengunjung dengan live musik,” jelasnya.

Salah satu pengunjung asal Jakarta, Devi Damayanti (37), mengaku cukup puas
dengan fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Dirinya main ke Ryzzy Azzahra Waterpark bersama keluarganya. “Wahananya banyak, daerahnya pun sejuk. Ditambah airnya dingin. Pokoknya seru banget ya,” ucapnya.

Berikut beberapa macam wahana kolam dan permainan air yang terdapat di Ryzzy Azzahra Waterpark Sukabumi, di antaranya Snow Hill, Shocking Adrenalin, Long Slide, Kolam UFO, Kolam Pacu, Kolam Jamur, Kolam Gurita, Ember Tumpah, Kolam Arus, serta Family Slide.

Rep: Khaeru Sobri
Editor: Andra Daryl Permana