Sekda: Kinerja Perangkat Daerah Harus Ditingkatkan

95
Sekda Iyos Somantri membuka sosialisasi penyusunan laporan kinerja perangkat daerah Pemkab Sukabumi di Aula Setda Palabuhanratu (Foto: Ist)

SUKABUMI, magnetberita.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengancam akan memberikan sanksi dan pembinaan khusus terhadap perangkat daerah jika kinerjanya kurang baik. Hal itu disampaikan saat membuka sosialisasi penyusunan laporan kinerja perangkat daerah Pemerintahan Kabupaten Sukabumi di Aula Setda Palabuhanratu, Selasa (5/12/2017).

“Kita bisa lihat perangkat daerah mana saja yang memiliki kinerja baik dan kurang baik. Kalau kinerjanya baik, maka harus dicontoh untuk perkembangan ke depannya. Kalau kurang baik, akan kita beri pembinaan khusus,” tegasnya.

Menurut Iyos, perangkat daerah jika ingin berkinerja baik perlu mengikuti tata cara atau prosedur sesuai standar yang telah ditetapkan sebagai acuan dalam melaksanakan program kerja.

Lihat: Sekda: Kemiskinan Daerah Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

“Maju mundur atau cepat lambat dalam pelaksanaan kinerja perangkat daerah itu tergantung program yang dibuatnya. Saya harap seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Sukabumi harus terus meningkatkan kinerjanya untuk menjadi lebih baik,” ingatnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Akuntabilitas Kinerja Organisasi (AKO) Setda Kabupaten Sukabumi Teddy Rustandi menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman bagi perangkat daerah dalam pengelola laporan kinerja sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No 30 tahun 2017 dan Perbup No 64 tahun 2017 tentang Penyusunan Laporan Kinerja serta Perjanjian Kerja.

Rep: Bimher/Ade Sutisna | Editor: Yudi’s