Selama 46 Tahun, Kader Militan Golkar Ini Tak Pernah Pindah Partai

171
Ketua DPD Partai Golkar Marwan Hamami didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Agus Mulyadi saat memberikan santunan kepada kader militan, Subarta di acara HUT Partai Golkar ke-53 di Hotel Bayu Amrta Palabuhanratu (Foto: Andra Daryl Permana/MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Hari Jadi Partai Golkar ke-53 diwarnai dengan kehadiran sesepuh kader Golkar. Adalah Subarta Direja (70), warga Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Selama 46 tahun, dirinya telah mengabdi di partai berlambang beringin tanpa lelah meski hanya sebagai kader biasa.

“Sejak 1971 silam, saya sudah jadi kader Golkar. Sampai sekarang saya tidak pernah ganti ataupun pindah ke partai lain,” ujar Subarta kepada magnetberita.com.

Di acara puncak peringatan ulang tahun pada Jumat (20/10/2017) kemarin, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami memberikan apresiasi berupa uang tunai kepada Pengurus Desa Partai Golkar, Subarta.

Lihat Juga: Kader Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Diminta Melek Teknologi

Pria yang menjabat sebagai bupati Sukabumi ini juga memugar rumah yang ambruk akibat hujan di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi. Anggaran untuk membangun rumah warga itu berasal dari kocek pribadinya.

“Pengurus kecamatan dan desa harus melaporkan kepada kami jika ada kader yang loyal seperti Pak Subarta ini. Tahun depan kami ingin memberikan penghargaan buat mereka. Tapi kita masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis terkait pemberian penghargaan tersebut,” ungkap Marwan.

Rep: Andra Daryl Permana | Red: Herman Me’enk