Sosialisasi Kawasan GNCP, Dinas Pariwisata Sentuh Pelaku Usaha

39
Prof Mega Fatimah Rosana saat menyampaikan materi mengenai kawasan GNCP kepada pelaku usaha pariwisata (Foto: MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi kembali menggelar sosialisasi Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu (GNCP) di Hotel Bayu Amrta Palabuhanratu, Kamis (7/12/2017).

Kali ini, sasarannya ratusan pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari pengusaha akomodasi, restoran, rekreasi dan hiburan. Sebelumnya, sosialisasi mengenai GNCP juga telah menyentuh kalangan media dan komunitas peduli pariwisata.

“Para pelaku usaha pariwisata ini yang terakhir mendapat sosialisasi. Kami ingin unsur Pentahelix secara bersama-sama mengenalkan GNCP ke wisatawan domestik maupun mancanegara. Kalau bukan kita, siapa lagi?,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, D Budiman kepada magnetberita.com.

Lihat: Peranan Media Massa Dibutuhkan untuk Kemajuan Pariwisata Sukabumi

Di tempat sama, Prof Mega Fatimah Rosana selaku narasumber mengatakan, sosialisasi ini dinilai sangat penting demi kemajuan destinasi wisata baru di Kabupaten Sukabumi. Di mana seluruh elemen masyarakat harus berperan sebagai pelaku promosi kawasan GNCP.

“Pembekalan bagi para pelaku usaha pariwisata ini untuk memudahkan mereka dalam melakukan promosi dan sosialisasi mengenai GNCP kepada wisatawan. Sebab, mereka bisa menjadi agen kita. Kami optimis mereka akan berjuang memperkenalkan kawasan destinasi wisata baru yang sebentar lagi akan mendapat pengakuan dari UNESCO Global Geopark ini,” cetusnya.

Rep: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana