Sukabumi Bebas Peredaran Liquid Vape Mengandung Narkoba

240
Ilustrasi. (istimewa)

SUKABUMI, magnetberita.com – BNN Kabupaten Sukabumi hingga saat ini belum mendeteksi ada peredaran liquid vape (cairan rokok elektrik) mengandung narkoba yang dijual bebas di wilayah Sukabumi.

“Kami belum menemukan peredaran jenis narkoba di dalam liquid vape yang dijual di Sukabumi. Namun, dalam upaya pencegahannya selalu kami lakukan,” ujar Kepala BNNK Sukabumi, Deni Yus Danial kepada magnetberita.com, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, liquid vape yang mengandung narkoba tersebut peredarannya paling banyak dilakukan secara online. Dirinya mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap peredaran narkoba jenis baru yang bermunculan di Indonesia.

“Masyarakat jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba,” katanya.

Deni juga mengajak masyarakat di Sukabumi untuk menghadapi darurat narkoba saat ini. Sebab masyarakat adalah salah satu kunci suksesnya pemberantasan narkotika.

“Kami senantiasa mengajak seluruh komponen masyarakat Sukabumi untuk bergerak melakukan pencegahan peredaran gelap narkoba, terutama menjaga anak-anak bangsa agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Bentuk pencegahan itu, jelasnya, BNNK Sukabumi membentuk relawan dan pegiat narkoba dalam memerangi maraknya peredaran zat adiktif tersebut.

“Semua harus memaknai situasi darurat narkoba di negara kita sebagai momentum mengingatkan masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Rep: Khaeru Sobri | Editor: Sidik Maulana