Tahun Depan, Jabatan Kepala Puskesmas Jadi Fungsional

151
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi (Foto: MB.OM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar bimbingan teknis (bintek) sumberdaya aparatur bagi pejabat struktural eselon IVb dan IVa setingkat pejabat pengawas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian, Deni Yudono mengatakan, bintek digelar untuk mensosialisasikan inpassing jabatan kepala puskesmas.

“Mulai tahun depan posisi seluruh kepala puskesmas akan berubah menjadi tenaga fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai kepala puskesmas,” ujanya usai bintek di salah satu hotel di kawasan Palabuhanratu, Rabu (29/11/2017).

Lihat: Puluhan Pegawai Dinas Kesehatan Disumpah Sebagai ASN

Perubahan tersebut, kata dia, sesuai dengan payung hukum yang sudah berlaku yakni Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN-RB) Nomor 26 Tahun 2016 tentang Inpassing Jabatan Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomot 42 Tahun 2017 tentang Inpassing Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

“Sosialisasikan Permen PAN-RB dan Permenkes ini sudah tersampaikan kepada seluruh tenaga kesehatan. Sehingga tahun depan mereka harus sudah siap. Kalau ingin menjadi kepala puskesmas harus memiliki dasar pendidikan sarjana kesehatan atau sekurang-kurangnya Diploma 3 kesehatan,” tutupnya.

Rep: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana