Taman Bappeda di Palabuhanratu Bakal ‘Disulap’ Jadi Lebih Representatif

46
REPRESENTATIF: Taman Bappeda di Jalan Jajaway, Palabuhanratu akan dirombak total agar lebih representatif (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Taman Bappeda di Jalan Jajaway, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, bakal dirombak total. Pengerjaan penataannya kemungkinan dilaksanakan tahun ini lantaran sudah masuk program perencanaan di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi.

“Perombakannya mulai dari desain taman hingga penerangan. Desainnya berbeda dengan yang sekarang. Desainnya sudah selesai dibuat konsultan. Tinggal menunggu waktu pengerjaannya,” ujar Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perkimsih, Agus Sofyan, kepada magnetberita.com, Minggu (15/4/2018).

Bobby, panggilan akrab Agus Sofyan, menegaskan alasan penataan ulang Taman Bappeda didasari pertimbangan kawasan tersebut merupakan kompleks perkantoran pemerintahan. Sehingga keberadaannya harus lebih representatif.

“Nanti bisa dimanfaatkan masyarakat untuk resfreshing atau beristirahat sambil menikmati kenyamanan dan keasrian tempat tersebut. Kita rombak total Taman Bappeda agar lebih refresentatif,” jelas Bobby.

Ia optimistis pengerjaan akan selesai sesuai rencana. Saat ini ada beberapa hal teknis masih dalam proses.

“Dalam waktu dekat pengerjaannya,” tandasnya.

Reporter: Andra Daryl Permana | Editor: Herman Me’enk