Tiga Pelaku Pembacokan di Sukabumi Dibekuk

1879
Barang bukti sebilah golok milik pelaku pembacokan diperlihatkan polisi kepada awak media (Foto: Khaeru Sobri/MB.COM)

SUKABUMI, magnetberita.com – Jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap pelaku pengeroyokan yang terjadi di depan minimarket Alfamart, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sukabumi pada Rabu (15/11/2017) dini hari lalu.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan tiga dari enam pelaku beserta barang bukti berupa sebilah golok patimura, dua buah golok mirip gergaji dan satu kendaraan sepeda motor Honda Beat warna merah.

Ketiga pelaku yang dibekuk di antaranya AS (28), JJ (23) dan AR (25). Sedangkan tiga pelaku lainnya masih diburu petugas. Mereka adalah pelaku pengeroyokan dan pembacokan terhadap korban berinisal Tris di depan minimarket Alfamart, Jalan Jenderal Sudirman Kota Sukabumi.

Lihat: Enam Pelaku Pembunuh Raden Galih Diringkus, Dua Didor

“Mereka ditangkap di tempat persembunyian tanpa ada perlawanan,” ungkap Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Fajar Widyadharma Lukman kepada awak media, Selasa (21/11/2017).

Widyadharma mengatakan, ketiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Ketiga pelaku dijerat pasal 170 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman kurungan paling lama sembilan tahun penjara dan pasal 351 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman kurungan paling lama lima tahun.

“Para pelaku lainnya sedang dalam pengejaran. Identitasnya sudah kami pegang dan dalam waktu dekat akan segera kita tangkap,” ujarnya.

Rep: Khaeru Sobri | Editor: Yudi’s