Tim Dinas Kesehatan Pegang Peranan Penting Bantu MTQ ke-35

65
SIAGA: Petugas tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi bersiaga selama penyelenggaraan MTQ ke-35 tingkat Jawa Barat di Palabuhanratu (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi berperan penting membantu suksesi gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Jawa Barat di Palabuhanratu. Mereka berdedikasi penuh menjaga kondisi kesehatan para peserta MTQ.

“Tenaga kesehatan dari puskesmas di wilayah IV kita berdayakan dibantu dengan tenaga dari RSUD Palabuhanratu. Setiap hari bergantian dan bertugas dua shif setiap harinya selama MTQ berlangsung,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan, Harun Al Rasyid,” Selasa (17/4/2018).

Personel Dinas Kesehatan ditempatkan di 12 lokasi pelaksanaan MTQ. Kendati bertugas di lokasi kompetisi, Harun menegaskan pelayanan di setiap puskesmas tidak akan terganggu.

“Tugasnya dibagi-bagi saja. Karena untuk MTQ, pemkab memiliki tujuan yakni sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. Kami tetap konsisten untuk mendukung sukses penyelenggaraan,” tandasnya.

Petugas tim kesehatan, bidan Eva Fatmawati, mengaku bersemangat bertugas sebagai tenaga medis dalam penyelenggaraan MTQ ini.

“Saya bangga menjadi bagian dari pagelaran akbar yang pertama kali digelar di Kabupaten Sukabumi ini,” ucap Eva yang bertugas di Puskesmas Cikakak.

Reporter: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana