Usai Pemusnahan Miras, Masyarakat Ikut Tabligh Akbar di Pusbangdai Cikembang

71
TABLIGH AKBAR: Salah seorang dai memberikan tausiyahnya kepada para jemaah yang mengikuti pemusnahan ribuan botol miras di Kompleks Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi (Foto: Humas Setda)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pemusnahan ribuan botol miras di Kompleks Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai) Cikembang di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/5/2018) merupakan bagian dari pemberantasan penyakit masyarakat.

Selain pemusnahan miras, pada kegiatan yang digelar Polres Sukabumi itu dirangkai dengan tabligh akbar yang menghadirkan dai KH M Saiful Kamaludin dan ustaz Derry Sulaiman.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyambut baik acara yang diinisiasi Polres Sukabumi itu. Bupati sangat sepakat menindak tegas segala bentuk upaya peredaran miras karena bisa menjadi biang kejahatan.

“Bulan Ramadan harus betul-betul dimaknai membersihkan diri dari berbagai hal-hal yang bisa merusak keimanan. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan hari ini bisa berdampak positif dalam rangka menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah,” tegasnya.

Baca Juga: Lagi, Polres Sukabumi Musnahkan Ribuan Botol Miras

Bupati juga mengingatkan semua elemen agar tak terprovokasi dengan berbagai peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia. Artinya, masyarakat harus belajar dan mencermati setiap kejadian sehingga tidak memperuncing persoalan-persoalan yang tengah terjadi.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, berharap acara tabligh akbar ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim di Sukabumi.

“Termasuk dapat menjalin silaturahmi dan sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah. Sehingga mereka yang sedang melaksanakan ibadah puasa penuh dengan kekhusyuan,” ujarnya.

Reporter: Ridwan HMS | Editor: Andra Daryl Permana