Wabup Tinjau Pelaksanaan Lomba MTQ di Sejumlah Titik

46
PENINJAUAN: Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, didampingi pejabat lainnya sedang berbincang seusai meninjau berjalannya pelaksaan MTQ ke-35 tingkat Jawa Barat di Palabuhanratu (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Jawa Barat di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, terus berlangsung. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono, meninjau beberapa titik lokasi penyelenggaraan MTQ, Senin (16/4/2018).

Adjo yang juga wakil bupati Sukabumi itu begitu detail memantaunya. Mulai dari panggung utama di Alun-alun Palabuhanratu, aula Sekretariat Daerah, hingga GOR Tinju Palabuhanratu, tak luput dari pantauannya.

“Semuanya berjalan baik dan sesuai rencana. Kami selaku tuan rumah ingin memastikan hal itu,” terangnya kepada magnetberita.com.

Selaku tuan rumah, kata dia, Pemkab Sukabumi memiliki dua harapan yakni sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Namun, sukses penyelenggaraan menjadi prioritas sebab berhubungan erat dengan wajah Kabupaten Sukabumi.

“Tentu kami juga ingin sukses prestasi. Tapi memuliakan tamu dari daerah lain lebih penting supaya mereka berkesan selama delapan hari penyelenggaraan di sini,” tegasnya.

MTQ ke-35 tingkat Jawa Barat di Palabuhanratu digelar di 12 titik. Lomba MTQ dewasa dan Qiro’at Sab’ah Mujawwad digelar di panggung utama Alun-alun Palabuhanratu, MTQ remaja dan tunanetra di aula MAN 2 Sukabumi, MTQ anak-anak dan Murottal di aula Bale Pangripta Bappeda.

Selanjutnya MTQ Qiro’at Sab’ah Murottal dewasa dan remaja di aula Hotel Augusta Palabuhanratu, lomba Musabaqoh Hafidzil Quran (MHQ) 1 juz dan 5 juz Tilawah di aula SMAN 1 Palabuhanratu, MHQ 10 juz dan 20 juz di aula Gedung Setda Palabuhanratu, MHQ 30 juz dan tafsir Bahasa Inggris di aula gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, tafsir Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia di aula atas Hotel Cleopatra Palabuhanratu.

Sedangkan Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ) di GOR Tinju Palabuhanratu, Musabaqoh Syahril Quran (MSQ) di aula bawah Hotel Cleopatra Palabuhanratu, kaligrafi di GOR Tinju Palabuhanratu, dan Musabaqoh Makalah Quran (MMQ) di SMK Jamiyatul Aulad Palabuhanratu.

Reporter: Meidy Ardiansyah | Editor: Andra Daryl Permana