Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukungan Terhadap Polri Berantas Terorisme

46
DUKUNGAN: Anggota Polwan Polres Sukabumi Kota membubuhkan tanda tangan pada sebuah spanduk sebagai bentuk dukungan perang terhadap terorisme (Foto: IQBAL/MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Warga Kota Sukabumi membubuhkan tanda tangan di papan berukuran 3×2 meter yang telah disediakan saat even hari tanpa kendaraan bermotor (car free day) di Jalan R Syamsudin, Kota Sukabumi, Minggu (13/5/2018).

Pembubuhan tanda tangan itu merupakan aksi simpatik dan empati terhadap tewasnya lima anggota Brimob dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dan dukungan terhadap kepolisian memberantas terorisme.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, menganjurkan masyarakat untuk saling membahu menciptakan kondusivitas bagi Kota Sukabumi.

“Selain support dari masyarakat, juga harus saling bahu-membahu menjaga kondusivitas,” ujar Susatyo.

Baca: Polres Sukabumi Kota Bantu Panti Sosial Aura Welas Asih

Aksi pembubuhan tanda tangan itu untuk menggugah masyarakat agar tidak memiliki rasa takut, terutama terhadap semua aksi terorisme.

“Masyarakat Sukabumi tidak takut terhadap teroris,” tandasnya.

Susatyo juga memperketat penjagaan di semua jajaran kepolisian. Bahkan langkah setiap anggota diimbau tak bertugas seorang diri.

“Mereka harus bersama-sama dan saling menjaga. Setiap petugas ada yang mengawasi serta menjaga. Termasuk setiap penugasan tidak ada yang perorangan,” pungkasnya.

Reporter: Iqbal Salim | Editor: Herman Me’enk