Wisatawan Tak Terusik ‘Keangkeran’ Pesisir Pantai Selatan

82
EKSOTIK: Pesisir Pantai Karanghawu di Kecamatan Cisolok masih menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan menghabiskan liburan akhir pekan ataupun liburan panjang (Foto: MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Sejumlah wisatawan mengaku tak terganggu dengan informasi ‘angker’-nya pesisir pantai selatan di Kabupaten Sukabumi yang tak jarang menelan korban jiwa.

Bagi mereka, Palabuhanratu dan sekitarnya masih menjadi tempat berwisata favorit.

Satu di antaranya di Pantai Karanghawu di Kecamatan Cisolok. Setiap akhir pekan atau saat liburan panjang, pantai tersebut kerap dijubeli wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan.

“Memang katanya di sini banyak korban tenggelam. Tapi selama kita berhati-hati, Insya Allah itu tidak akan terjadi,” tutur Andri (35), wisatawan asal Kota Depok, yang tengah berlibur bersama keluarganya di Pantai Karanghawu.

Andri sudah sering berlibur di Pantai Karanghawu. Selama itu pula ia tak mengalami hal apapun karena selalu berhati-hati dan mematuhi berbagai papan imbauan yang terpampang di sana.

“Saya sangat berharap, tidak ada korban tenggelam lagi. Sejauh ini, banyak juga penjaga pantai dan anggota kepolisian yang aktif memberikan arahan kepada pengunjung,” pungkasnya.

Reporter: Heri Suryadi | Editor: Andra Daryl Permana