Wow! Ada Danau Talaga Warna di Nyalindung

121
BERSANTAI: Seorang warga tengah bersantai di Danau Talaga Warga di Desa/Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, sambil memancing ikan (Foto: IQBAL/MAGNET BERITA)

SUKABUMI, magnetberita.com – Kampung Kampas, Desa/Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, memiliki potensi alam yakni danau. Kondisinya masih cukup asri karena belum tereksploitasi sebagai daerah wisata.

Lokasinya berada di kawasan hutan milik Perum Perhutani. Sumber airnya berasal dari dasar tanah. Luasnya sekitar 2-3 hektare dengan kedalaman sekitar 7-8 meter.

Warga di sana menyebutnya Danau Talaga Warna. Airnya terlihat hijau sebagai dampak pantulan pepohonan di sekitar danau. Warga sekitar memanfaatkan danau itu untuk tempat bermain. Tak sedikit juga yang menjadikannya tempat memancing.

Sekretaris Kecamatan Nyalindung, Rudiana, berharap tempat itu bisa dijadikan sebagai objek wisata. Sebab tak menutup kemungkinan nantinya bisa menghasilkan pendapatan dan mendongkrak ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Situ Waluran Surga Tersembunyi di Selatan Sukabumi

“Harapannya sih bisa dikelola jadi objek wisata,” kata Rudiana, kepada magnetberita.com, Senin (21/5/2018).

Upaya mendorong ke arah pengembangan objek wisata sudah dilakukan antara pemerintahan kecamatan setempat dengan Perum Perhutani sebagai pemilik lahan. Namun komunikasi itu belum berbuah kesepakatan.

“Masih sebatas komunikasi dan koordinasi. Belum ada kesepakatan,” tandasnya.

Reporter: Iqbal Salim | Editor: Herman Me’enk